Rabu, 27 Mei 2015

KHASIAT MINYAK KELAPA




Minyak kelapa tidak hanya bisa digunakan untuk memasak. Ada banyak manfaat lain dari minyak kelapa. Di antaranya ialah untuk mencuci dan sebagai antibakteri ringan.

Walaupun berlemak, namun lemak yang ada di dalam minyak kelapa adalah omega 3 dan 6 yang sehat dan dibutuhkan tubuh. Nah, peneliti dari University of Copenhagen, Denmark menemukan, makan diet tinggi lemak bisa mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson dan tanda-tanda penuaan.

Diet tinggi lemak yang terdapat pada minyak kelapa mampu menunda tanda-tanda penuaan. Termasuk gangguan pendengaran dan penurunan berat badan. Selain itu juga penuaan otak dengan membantu memperbaiki sel-sel dan DNA yang rusak.

"Penelitian ini juga merupakan kabar baik bagi anak-anak dengan sindrom Cockayne, karena saat ini kami tidak memiliki pengobatan yang efektif bagi sindrom ini," kata pemimpin peneliti, Profesor Vilhelm Bohr, seperti dilansir laman Daily Mail, Kamis (19/3).

Sindrom Cockayne (CS) adalah penyakit sangat langka yang mengakibatkan pertumbuhan lambat pada bayi atau penuaan dini pada anak-anak. Orang dengan sindrom ini memiliki ukuran kepala yang lebih kecil, bertubuh pendek, mata mereka tampak cekung dan terlihat lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya.
Individu dengan CS sangat sensitif terhadap sinar matahari sehingga mereka kebanyakan tinggal di dalam rumah pada siang hari.

"Oleh karena itu kami berharap bahwa diet dengan kandungan tinggi minyak kelapa atau lemak akan memiliki efek menguntungkan. Sebab, sel-sel otak diberi bahan bakar ekstra dan dengan demikian dapat memiliki kekuatan untuk memperbaiki kerusakan," kata Morten Scheibye-Knudsen, dari Nasional Institute of Health. (fny/jpnn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar