Jumat, 01 Mei 2015

CABAI HIJAU



MANFAAT CABAI HIJAU

Merdeka.com - Cabai adalah salah satu bumbu dapur yang paling banyak digunakan di dalam masakan Indonesia. Cabai memiliki beragam jenis yang sudah tentu Anda ketahui. Mulai dari cabai merah, cabai rawit, hingga cabai hijau.

Selama ini manfaat kesehatan yang tersembunyi di dalam cabai hijau menjadi hal yang jarang untuk diungkap. Untuk itu, berikut adalah manfaat menyehatkan mengonsumsi cabai hijau seperti dilansir dari boldsky.com.

Melindungi dari kanker
Cabai hijau kaya akan sumber antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam kerusakan radikal bebas. Kerusakan ini dapat berujung pada serangan kanker yang tentu saja merugikan tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Cabai hijau juga kaya akan vitamin C. Sehingga sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat apabila mengonsumsi salah satu jenis cabai ini.

Menyehatkan kulit
Selain kandungan vitamin C, kandungan vitamin E di dalam cabai hijau tinggi. Vitamin E ini sangat penting bagi tubuh untuk memproduksi minyak alami kulit.

Mengurangi tingkat gula darah
Cabai hijau memiliki kandungan alami yang baik untuk menyeimbangkan kadar gula darah Anda. Anda pun dapat terhindar dari penyakit diabetes.

Meningkatkan sistem pencernaan
Berlawanan dengan pendapat umum yang mengatakan bahwa cabai dapat mengganggu sistem pencernaan, justru cabai hijau dapat memperbaiki sistem pencernaan Anda. Sebab cabai hijau kaya akan serat yang mampu membersihkan usus Anda.

Memperbaiki suasana hati
Ketika Anda mengonsumsi cabai, maka tubuh Anda akan melepaskan hormon endorfin yang dapat membuat perasaan Anda menjadi lebih gembira. Suasana hati Anda pun akan meningkat.

Meningkatkan cadangan zat besi
Zat besi sangat dibutuhkan tubuh untuk menguatkan sel dan anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu tingkatkan cadangan zat besi Anda dengan mengonsumsi cabai hijau.

Tak hanya dapat memberikan rasa yang lebih tajam pada masakan, cabai hijau ternyata dapat menyehatkan tubuh Anda. Jadi, tidak ada salahnya apabila Anda sesekali memasak makanan yang mengandung bumbu utamanya yaitu cabai hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar